Michael Phelps, Atlet Juara Dunia dan Advokat Kesehatan Jiwa, Ditetapkan Sebagai Dewan Direksi Medibio


SYDNEY, Australia, June 06, 2017 (GLOBE NEWSWIRE) -- Medibio Limited (ASX:MEB) (MEB atau Perusahaan), perusahaan teknologi medis terdaftar dalam ASX yang telah mengembangkan pengujian objektif yang efektif untuk membantu diagnosa depresi, stres kronis, dan masalah kejiwaan lain, hari ini mengumumkan penetapan Michael Phelps, perenang dengan penghargaan paling banyak dalam sejarah dan seorang Advokat Mental, ke dalam Dewan Direksi.

Sejak pensiun dari kejuaraan renang pada 2016, Phelps secara aktif menggalang kepedulian dalam kesehatan jiwa. Sebelum pertemuan dengan Dewan Direksi Medibio, Mr. Phelps bekerja dengan tim dokter kelas dunia dan para ahli medis untuk menjelajahi cara bagi Medibio dalam membantu menangani masalah yang terkait dengan identifikasi dan pengobatan beragam masalah kesehatan jiwa. Mr. Phelps menggunakan teknologi Medibio untuk menganalisis kumpulan data pribadi miliknya dan menggunakannya secara langsung dalam menangani masalah yang terkait dengan diagnosa kesehatan jiwa. 

“Saya merasa terhormat menerima posisi ini karena saya pribadi telah menggunakan teknologi Medibio dan meyakini bahwa ini dapat membantu memberikan dampak besar dalam mendiagnosis kesehatan jiwa dan memberdayakan manusia untuk mencari bantuan dan mendukung yang memerlukan,” ungkap Phelps. “Dalam olahraga, banyak hal yang berfokus pada aspek fisik penampilan, dan atlet dianalisis dari ujung kaki hingga ujung rambut. Tetapi bagi banyak atlet, kesehatan jiwa tidak menjadi topik fokus, dan aspek analisis data mengenai hal tersebut hilang hingga saat ini. Saya sendiri mengalami masalah kesehatan jiwa mulai dari usia remaja, dan baru-baru ini—setelah mencapai titik putus asa—saya memperoleh pemahaman, pengobatan, dan dukungan yang saya butuhkan, dan hal ini benar-benar telah mengubah hidup saya.  Bagi saya, kesadaran diri, dari sudut pandang kejiwaan, adalah pemberdayaan. Namun saya telah melihatnya secara langsung—dalam olahraga dan hal lain—betapa sulitnya bagi seseorang untuk memahami, mendiskusikan, dan menghadapi stres, kegelisahan, dan masalah kesehatan jiwa, sehingga meminta bantuan dan dukungan terasa sangat tidak mungkin dilakukan. Saya merasa kemudahan dan objektivitas teknologi Medibio dalam membantu mendiagnosis kesehatan jiwa secara akurat akan memberikan dampak yang besar bagi kehidupan seseorang. Saya ingin membantu orang lain yang berhadapan dengan masalah ini dan membuat proses pengambilan tindakan menjadi lebih mudah dan dapat dipahami oleh mereka.”   

“Kami sangat gembira dengan hadirnya Michale dalam Dewan Direksi kami,” ujar Jack Cosentino, Managing Director dan CEO Medibio, “sebagai juara sejati komunitas kesehatan jiwa. Dengan bergabungnya ia dengan Dewan Direksi, diagnosa kesehatan jiwa objektif yang ditawarkan melalui teknologi kami yang unggul dalam industri mulai dikenal dan diterima. Dedikasi sepanjang hayat Michael demi keberhasilan di kolam renang, advokasi untuk kesehatan jiwa, dan pemahaman solusi berbasis data akan menjadi pelengkap yang luar biasa untuk Direksi kami. Profil publik Michael yang merupakan sosok penting akan meningkatkan kepedulian mendasar pada masalah kesehatan jiwa dan solusi nyata serta tepat yang dapat diberikan diagnostik Medibio.” 

Dianggap luas sebagai salah satu atlet terhebat sepanjang masa, Mr. Phelps telah mendedikasikan waktu, ketenaran, dan fokus pada sejumlah kegiatan amal termasuk keselamatan dalam air, kesehatan jiwa, dan inisiatif anti-doping. Advokasinya bagi kesehatan jiwa baru saja mendapatkan pengakuan dari Substance Abuse and Mental Health Services Administration (“SAMHSA”) sebagai Ketua Kehormatan pada National Mental Health Awareness Day 2017 dan juga menerima Special Recognition Award. Selain itu, Mr. Phelps adalah Duta Besar untuk kampanye media sosial Child Mind Institute #MyYoungerSelf dalam usaha untuk membantu mengakhiri stigma yang dikaitkan dengan masalah kesehatan jiwa dan kesulitan belajar.

Mr. Phelps mendirikan Michael Phelps Foundation pada 2008 dengan fokus untuk mengembangkan olahraga renang dan mempromosikan gaya hidup sehat serta aktif, khususnya untuk anak-anak. Program andalan Foundation – im – dikembangkan dengan kolaborasi bersama KidsHealth.org dan Michael Phelps Swimming untuk memberikan instruksi keselamatan dalam air, kegiatan rekreasi di kolam renang, dan latihan berenang, serta pendidikan kesehatan, kebugaran, dan penetapan tujuan.

Mr. Peter Carlisle, Managing Director dari divisi Olympic and Action Sports Octagon dan agen Mr. Phelps, akan menjadi Anggota Dewan lainnya. Dianggap sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dalam Olimpiade dan gerakan olahraga aksi, Mr. Carlisle telah mendedikasikan karirnya untuk memberikan advokasi bagi atlet dan menjadi saksi mata betapa umumnya masalah kesehatan jiwa pada atlet elit, sejauh mana mereka diabaikan, dan kebutuhan mendasar untuk meningkatkan kepedulian, pendidikan, pengobatan, dan dukungan. Sebelum bergabung dengan Octagon, ia mendirikan Carlisle Sports Management, agensi perwakilan Olimpiade dan olahraga aksi, dan menjadi Pengacara di Preti Flaherty. Ia memperoleh gelar Juris Doctor dari University of Maine School of Law dan gelar Bachelor of Arts dari Bates College.

Ketua Medibio, Chris Indermaur, berujar, “Kami menyambut Michael dan Peter ke dalam direksi Medibio dan menantikan kontribusi mereka bersama perusahaan yang terus memajukan teknologi diagnostik kesehatan jiwa yang unik dalam aneka jalur aktif menuju keabsahan klinis dan korporat. Saya yakin bahwa penambahan ini akan disambut hangat oleh semua pemilik saham kami.”

Perusahaan juga mengumumkan penjualan sahamnya di AS menggunakan simbol ticker “MDBIF.”  FINRA telah mengizinkan U.S. Canaccord Genuity Inc., menjadi pembuat pasar, untuk memulai penawaran harga bagi simbol ticker “MDBIF.”  Medibio akan menjual saham di OTCQB Venture Market dan akan memberikan lebih banyak informasi saat tersedia.

Mengenai Medibio Limited
Medibio (ASX:MEB) adalah perusahaan teknologi medis berbasis bukti yang telah mengembangkan pengujian objektif untuk membantu diagnosis dan manajemen depresi, stres kronis, serta masalah kesehatan jiwa lainnya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan selama lebih dari 15 tahun di University of Western Australia, pengujian ini menggunakan panel penanda biologis circadian, tidur, dan sistem otonomi yang telah dipatenkan (dan paten menunggu persetujuan) untuk menilai secara objektif dan menentukan karakter penyakit kejiwaan. Diagnostik depresi Medibio sedang dalam proses pengesahan dalam penelitian klinis yang sebagian dilakukan oleh Johns Hopkins University School of Medicine dan University of Ottawa. Percobaan klinis akan mendukung permohonan Medibio untuk menciptakan pendekatan berbasis objektif dan bukti bagi diagnosis masalah kesehatan jiwa pertama yang disetujui FDA. Teknologi Medibio juga memberikan metode objektif untuk penilaian stres dan kesehatan jiwa yang dapat diubah menjadi pasar stres/kesehatan kantor, teknologi yang dapat dikenakan, dan pasar App.

 
Informasi lebih lanjut: Situs web: www.medibio.com.au
Surat-menyurat Media AS ke:    
Nancy Thompson
Vorticom Inc.
nancyt@vorticom.com
T: + 1 (212) 532 2208
  Surat-menyurat Media Australia ke:
Peter Taylor 
NWR Communications
peter@nwrcommunications.com.au 
T: +61 (0)412 036 231