Menyerukan Aksi Iklim: Kini dan Esok, Teknologi Diesel Generasi Baru Mengurangi Emisi GHG

Pengadopsian teknologi diesel terbaru mengurangi emisi secara langsung dan signifikan serta memberikan manfaat iklim


SAN FRANCISCO, Sept. 18, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Seperti yang telah disimpulkan pada KTT Aksi Iklim Global (Global Climate Action Summit) di San Francisco, menekankan komitmen dan aksi masyarakat, kota, negara bagian, dan negara untuk dapat mengatasi tantangan iklim. Diesel Technology Forum mendorong para pemimpin dunia untuk merangkul SEMUA teknologi yang mengurangi gas rumah kaca dan memikirkan kebijakan yang meningkatkan pengadopsian mesin, kendaraan, dan peralatan diesel terbaru, yang terbukti mengakselerasi pengurangan emisi dan manfaat iklim yang mengurangi karbon.

“Perbedaan kebutuhan ekonomi dan energi di seluruh dunia itu penting. Saat KTT telah berfokus pada pilihan seperti ‘mengelektrifikasikan segalanya’ atau beralih ke bentuk energi alternatif, banyak pendekatan sejenisnya yang aspiratif atau jauh di luar pemikiran praktis untuk banyak kota dan negara,” kata Allen Schaeffer, direktur eksekutif Forum.

“Kita semua harus merangkul inovasi dan kesempatan dalam berbagai bentuk, dan secara bersamaan tidak mengabaikan teknologi yang memberikan kemajuan iklim saat ini dalam skala yang luas. Membuat kemajuan pada komitmen iklim global membutuhkan kombinasi teknologi yang sudah ada dan teruji, untuk bekerja berdampingan dengan teknologi baru. Beberapa dari berikut ini dapat menjadi generasi baru tenaga diesel.

“Diesel memberdayakan satu dari setiap dua sektor dalam ekonomi global. Bekerja di jalan, di tempat kerja, dan di ladang ternak, tambang, dan lainnya, pengurangan emisi gas rumah kaca bukan tujuan yang dinanti, tetapi merupakan realitas sehari-hari, yang didorong oleh peningkatan penggunaan pada mesin, kendaraan, dan peralatan diesel yang lebih canggih di seluruh dunia. 

“Bahkan jika produsen mencari tahu bahan bakar dan teknologi alternatif, banyak sektor yang bergantung hanya pada mesin dan bahan bakar diesel. Sementara demonstrasi teknologi atau perilisan teknologi alternatif berskala kecil berjalan, tidak ada pilihan bahan bakar atau teknologi lain yang diharapkan tersedia secara komersial untuk banyak sektor pada skala besar, ataupun yang dapat memberikan kombinasi unik dari manfaat yang dimiliki diesel, untuk perkiraan masa depan.

“Untungnya, teknologi berkembang seperti diesel tidak diam di tempat. Berkat peningkatan berkelanjutan dalam efisiensi dan kinerja, generasi terbaru mesin diesel – saat disebarkan setara dengan bahan bakar diesel bersulfur sangat rendah– menawarkan pilihan tenaga yang teruji, hemat biaya, hemat energi, mendekati emisi nol. Pilihan diesel daur ulang dan bahan bakar biodieselbaru – pengganti praktis untuk diesel konvensional berbahan dasar fosil – yang artinya teknologi diesel terbaru dapat mengurangi gas rumah kaca dan emisi lainnya secara signifikan.

“Kami mendorong para pemimpin dunia untuk memikirkan kebijakan demi mendorong pengadopsian yang lebih besar pada teknologi diesel yang bersih untuk umum, di ladang, dan tempat kerja sehingga dapat mengakselerasi kemajuan saat ini,” simpul Schaeffer.

Mengatasi perubahan iklim adalah tantangan besar yang memerlukan banyak solusi, dan tenaga diesel mampu:

  • Menghilangkan 59 juta ton CO2 melalui penggunaan generasi terbaru truk diesel bersih untuk umum di Amerika Serikat sejak 2011.
  • Menyimpan 10 ton CO2 dengan satu truk diesel Class 8 baru dalam satu tahun, setara dengan generasi teknologi sebelumnya. Antara tahun 2016 dan 2017, Amerika Serikat mengalami 6 persen peningkatan dalam pembelian truk komersial bertenaga diesel generasi baru.
  • Diperkirakan mengurangi 1 miliar ton CO2 di Amerika Serikat dari penggunaan truk komersial yang lebih hemat bahan bakar antara tahun 2021 dan 2027, saat banyak standar ekonomi bahan bakar yang ketat untuk truk diterapkan. Diesel diharapkan menjadi tenaga utama untuk kendaraan jenis ini.
  • Banyak pengemudi Amerika yang memilih kendaraan yang lebih besar seperti mobil pickup dan SUV. Jika semua mobil pickup berukuran normal yang dijual menggunakan diesel, kami dapat mengurangi jumlah CO2 yang setara dengan jika 15 persen dari semua mobil di jalan saat ini adalah mobil listrik.
  • Kota San Francisco mengurangi 63.000 ton CO2 dalam satu tahun dengan menyediakan bahan bakar diesel daur ulang untuk 606 bus diesel.
  • 17 juta ton emisi karbon hitam akan berkurang antara tahun 2000 dan 2030, berdasarkan pada negara bagian California, dari pengenalan truk dan peralatan berbahan bakar diesel bersih. 
  • Pada tahun 2030 emisi karbon hitam yang disebabkan oleh mesin diesel akan hampir hilang di California, berkat pengenalan generasi terbaru teknologi diesel, bukan karena peralihan atau penggantian diesel.
  • Penggunaan diesel daur ulang – bukan elektrifikasi atau gas alam – di California adalah alasan utama di mana negara bagian ini mencapai mandat bahan bakar berkarbon rendahnya, juga kemajuannya terhadap rencana tindakan iklim global.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bagaimana teknologi diesel berkontribusi untuk tujuan dunia, kunjungi https://www.dieselforum.org/dieselpowersthefuture.

Sumber informasi lain:

Tentang Diesel Technology Forum
Diesel Technology Forum merupakan organisasi nirlaba yang berfokus dalam hal meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mesin, bahan bakar, dan teknologi Diesel. Anggota Forum adalah para pemimpin dalam teknologi Diesel yang bersih dan mewakili tiga elemen utama dari sistem Diesel bersih modern: mesin, kendaraan, dan peralatan canggih, bahan bakar Diesel yang lebih bersih dan sistem kontrol emisi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.dieselforum.org.

Kontak:
Sarah Dirndorfer
sdirndorfer@dieselforum.org
301.668.7230 (o) 301.706.8276 (c)

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/dde0c06f-4dd3-4ea9-86ce-3ca50f3eb8da