Crown Bioscience Menambah Koleksi PDX dengan Akuisisi Berbagai Model Unik dari Pusat Medis Akademis Terkemuka

Kesepakatan antara CoMotion at the University of Washington dan Dana-Farber Cancer Institute menambah model kanker prostat dan limfoma baru ke koleksi PDX terbesar di dunia


SAN DIEGO, April 09, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Crown Bioscience hari ini mengumumkan perluasan strategis koleksi PDX mereka melalui kesepakatan baru dengan CoMotion at the University of Washington dan Dana-Farber Cancer Institute. Kesepakatan ini akan memperkaya komunitas pengembangan obat onkologi yang sangat memerlukan berbagai model kanker prostat dan limfoma baru.

Model PDX adalah model in vivo praklinis yang paling mudah diterjemahkan saat ini, serta kerap digunakan dalam penemuan dan pengembangan obat onkologi praklinis. Namun, beberapa model PDX tertentu sulit ditentukan dari indikasi spesifik, termasuk kanker prostat, sedangkan jenis mutasi yang relevan secara klinis belum tersedia dalam koleksi PDX saat ini.

Lisensi CrownBio dengan CoMotion at the University of Washington akan meningkatkan jumlah model PDX kanker prostat yang tersedia di pasar secara signifikan. Panel LuCaP PDX yang baru ini akan memperkaya koleksi PDX kanker prostat CrownBio yang telah ada dengan menambahkan beragam model yang relevan secara klinis, termasuk kanker prostat resisten kastrasi yang sulit disembuhkan, PDX yang resisten terhadap agen yang ditargetkan seperti abiraterone dan enzalutamide, serta model dengan profil ekspresi reseptor androgen yang relevan dengan penyakit, termasuk Arv7.

Kerja sama dengan Dana-Farber Cancer Institute akan menambahkan beragam jenis limfoma ke portofolio CrownBio, termasuk T/NK, sel mantel, limfoma folikuler, dan DLBCL pada pasien refrakter atau relaps. Terdapat pula beragam model dengan target obat yang umum, seperti PDX kanker otak dengan mutasi IDH1 dan PDX NSCLC SCC dengan perubahan pada reseptor tyrosine kinase yang penting untuk penemuan target obat.

“Melalui kesepakatan yang menjanjikan ini, kami dapat menyediakan PDX berkarakter jelas untuk area penelitian yang sangat membutuhkan berbagai model,” ujar Dr. Davy Ouyang, Wakil Presiden Penelitian dan Inovasi Ilmiah CrownBio. “CrownBio telah dikenal sebagai pemimpin dunia dalam bidang teknologi PDX, dan kami memperkaya koleksi model Dunia Barat secara signifikan untuk semakin memperluas akses bagi basis pelanggan global ke beragam model terbaru yang mutakhir.”

Model baru tersebut akan dikembangkan oleh CrownBio secara swadaya, diarsipkan ke bank biologis, dan dikarakterisasi, sebelum disediakan bagi berbagai kajian onkologi dan imuno-onkologi. Proses ini meliputi penilaian khasiat, uji klinis pada tikus, penilaian terapi sel CAR-T, humanisasi, dan pengembangan organoid.

Tentang Crown Bioscience Inc.

Crown Bioscience adalah sebuah perusahaan JSR Life Sciences yang bergerak dalam bidang layanan penemuan serta pengembangan obat global dengan menyediakan platform terjemahan untuk memajukan penelitian penyakit onkologi, peradangan, dan metabolisme. Crown Bioscience memiliki portofolio lengkap atas model dan alat prediksi yang relevan sehingga klien dapat menyediakan kandidat klinis superior. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:

Tentang University of Washington dan CoMotion

University of Washington (UW) menduduki peringkat pertama dari Reuters sebagai universitas negeri paling inovatif di dunia, juga merupakan penerima pendanaan federal terbesar dalam bidang riset dan telah menghasilkan berbagai inovasi penting yang mengubah dunia—mulai dari alternatif bahan bakar hayati, pengobatan penyakit Alzheimer dan kanker otak yang lebih efektif, hingga teknologi pemurnian air minum untuk negara berkembang. CoMotion at the University of Washington (UW) adalah pusat inovasi kolaboratif yang didedikasikan untuk memperluas dampak ekonomi dan sosial komunitas UW secara global. Dengan mengembangkan dan menghubungkan ke ekosistem inovasi lokal dan global, CoMotion membantu para inovator memaksimalkan dampak dari gagasan dan penemuan mereka. 
Dapatkan informasi lebih lanjut di https://comotion.uw.edu.

Pertanyaan Media:

Crown Bioscience
Jody Barbeau
Crown Bioscience Inc.
pr@crownbio.com

CoMotion at the University of Washington
Donna O’Neill
donnao3@uw.edu