Komunitas Plastic Bank mencegah empat miliar botol plastik mencemari laut

30.000+ anggota pemungut telah menukarkan sampah plastik yang berisiko berakhir di laut untuk mendapatkan manfaat yang meningkatkan kualitas hidup


VANCOUVER, British Columbia, May 08, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- Plastic Bank telah memberdayakan banyak komunitas di seluruh dunia untuk mencegah 80 juta kilogram plastik, setara dengan 4 miliar botol, mencemari laut. Pencapaian ini dapat terwujud dalam setahun saat perusahaan sosial ini merayakan hari jadinya yang ke-10 tahun.

Memasuki dekade keduanya, misi Plastic Bank untuk menghentikan masuknya sampah plastik ke laut berkembang menjadi gerakan Daur Ulang Sosial yang memungkinkan banyak orang untuk menciptakan perubahan yang diupayakan terjadi di dunia kita.

“Pencemaran plastik tidak hanya dapat diatasi dengan kontribusi yang berdampak dan penggunaan bahan hasil daur ulang semata. Misi ini harus didukung umat manusia di mana kita berupaya melakukan perubahan perilaku yang permanen dan menjadi peduli dengan dampak kita pada bumi,” ujar David Katz, Pendiri & Pimpinan dari Plastic Bank. “Peringatan hari jadi kami yang ke-10 tahun merupakan awal dari era baru di mana kita menjadi Manusia Daur Ulang Sosial – manusia yang meyakini bahwa pembentukan dunia bebas sampah diawali dari kita.”

Shaun Frankson, Salah Satu Pendiri & Direktur Teknologi dari Plastic Bank, menambahkan: “Setiap orang berperan dalam menciptakan dampak yang nyata dan berkelanjutan. Kita semua bertanggung jawab atas tindakan kita dan membantu menciptakan masa depan di mana plastik di laut dan kemiskinan tidak ada sejak awal.”

“Kami ingin berterima kasih kepada komunitas, mitra, anggota pemungut, pemilik cabang, pengolah, dan karyawan kami karena sudah menjadi bagian dari gerakan Daur Ulang Sosial. Namun, ini baru permulaan. Bersama, kita akan terus mencapai nilai, meningkatkan kualitas hidup, menciptakan peluang sirkuler dan berkelanjutan untuk penduduk dan planet ini,” ungkap Benjamin Lavoie, CEO dari Plastic Bank.

Saat ini, Plastic Bank dan komunitasnya telah memberdayakan lebih dari 500 komunitas daur ulang di Asia Tenggara, Amerika Latin, dan Afrika, serta membantu lebih dari 30.000 anggota untuk membuka jalan keluar dari kemiskinan dengan dukungan dari 170 lebih mitra termasuk SC Johnson, Henkel, Advansa, CooperVision, dan Davines.

Bergabunglah dengan gerakan Daur Ulang Sosial dari Plastic Bank di plasticbank.com.

Tentang Plastic Bank

Plastic Bank membayangkan dunia tanpa sampah. Kami memberdayakan gerakan Daur Ulang Sosial yang mencegah pencemaran plastik di laut dan membantu mengentaskan kemiskinan. Komunitas pemungut kami menukarkan sampah sebagai mata uang untuk mendapatkan penghasilan dan manfaat yang meningkatkan kualitas hidup. Penukaran ini dicatat dalam platform milik kami yang dilindungi dengan teknologi blockchain sehingga memungkinkan pemungutan yang dapat dilacak, mengamankan catatan pendapatan, dan memverifikasi pelaporan. Bahan yang dikumpulkan diolah menjadi bahan mentah Social Plastic® untuk digunakan kembali dalam produk dan kemasan.

PlasticBank® dan Social Plastic® merupakan merek dagang The Plastic Bank Recycling Corporation.

Pelajari lebih lanjut di plasticbank.com.

Sumber Informasi Tambahan untuk Editor

Wawancara Hari Jadi Ke-10 Tahun dengan David Katz, Pendiri dan Pimpinan Plastic Bank: https://www.youtube.com/watch?v=r5CSNPOQSgI
Video Hari Jadi Ke-10 Tahun tentang Manusia Daur Ulang Sosial: https://youtu.be/nyKtE89uD-w

Kontak

Esh Engao
E: estee@plasticbank.com
Ph: +1 604 263 7443 eks. 704

Melissa Cape
E: melissa@plasticbank.com
Ph: +1 604 561 4977

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat diakses di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/98e64801-548c-4446-9bae-7f61ba1ea969