CertiK dan OKLink Berkolaborasi untuk Memperkenalkan Standardisasi Freeze Asset Request (FAR) untuk Meningkatkan Keamanan Dana


Singapore, Sept. 12, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) --  OKLink, penyedia data on-chain Web 3.0 terkemuka di bawah OKG Technology Holdings Limited (1499.HK), dan CertiK, pelopor dalam keamanan blockchain, hari ini mengumumkan kolaborasi yang memelopori standar teknis Freeze Asset Request (FAR) . Inisiatif ini berupaya menyederhanakan jalur pelaporan insiden dan mempercepat pembekuan aset yang dicuri.

Kedua pihak akan memperdalam kolaborasi berkelanjutan mereka dalam bidang pengendalian risiko dan kepatuhan data, termasuk namun tidak terbatas pada penjajakan standar pelabelan data dan standarisasi proses interaksi informasi. CertiK dan OKLink berkomitmen untuk meningkatkan akurasi dan cakupan data, memajukan pengembangan industri Web 3.0 yang aman.

Selama pertemuan puncak, CertiK menyelenggarakan diskusi panel bertajuk "Bagaimana Komunitas Meningkatkan Keamanan untuk Pengguna Web 3.0." Panel ini menampilkan para ahli termasuk Profesor Kang Li dari CertiK, Jeffrey Ren, Ketua dan CEO OKG Tech, dan Profesor Yang Liu dari Universitas Teknologi Nanyang. Mereka mengeksplorasi langkah-langkah kolaboratif yang dapat digunakan industri untuk meningkatkan perlindungan aset pengguna.

Jeffrey Ren mencatat bahwa insiden keamanan di Web 3.0 terlalu sering terjadi, dengan pelaku kejahatan sering kali mencoba mentransfer aset yang disusupi ke bursa. Sebagai tanggapan, pihak-pihak yang terkena dampak meminta bursa untuk membekukan dana curian ini. Secara historis, setiap bursa telah secara independen mengembangkan prosedurnya sendiri untuk memproses permintaan penguncian dana tersebut, sehingga menghasilkan beragam persyaratan teknis dan ekspektasi dokumentasi. Dalam kasus ini, komunikasi antara korban dan bursa sering kali berlangsung lama, sementara jangka waktu untuk mengambil dana sangat singkat. Ada kebutuhan mendesak bagi komunitas Web 3.0, termasuk bursa dan perusahaan keamanan, untuk merumuskan cetak biru pembekuan dana yang konsisten, demi kepentingan korban dan bursa. Mengingat keahlian OKLink dalam analisis blockchain, bermitra dengan pemimpin keamanan seperti CertiK adalah katalisator perubahan positif di bidang Web 3.0.

Profesor Kang Li, Chief Security Officer CertiK, memperkenalkan kolaborasi berkelanjutan CertiK dengan OKLink dan bursa lainnya untuk memperjuangkan inisiatif FAR. Inisiatif ini diarahkan pada standarisasi prosedur pembekuan dana, dan CertiK mengundang lebih banyak perusahaan untuk bergabung dalam gerakan ini. Dengan melakukan hal ini, para korban dapat diarahkan dengan lebih baik untuk menjalin hubungan dengan pihak-pihak yang terlibat selama krisis. Selain menstandardisasi prosedur pembekuan dana, CertiK dan OKLink juga bekerja sama untuk menetapkan taksonomi label transaksi universal, yang akan menyatukan label investigasi dari berbagai penyedia data. Sejak tahun 2022, CertiK telah mendeteksi lebih dari 1,100 insiden keamanan yang melibatkan total kerugian sebesar $4,8 miliar. Memanfaatkan sumber daya basis data CertiK yang luas, rangkaian produk keamanan SaaS perusahaan telah secara aktif memantau dan melacak lebih dari dua miliar dompet dan alamat kontrak pintar, memberikan penilaian komprehensif secara real-time mengenai tren keamanan untuk hampir 12.000 proyek. Hingga saat ini, CertiK telah mengaudit lebih dari 4.100 proyek Web 3.0, mengidentifikasi hampir 70.000 kerentanan dalam kode blockchain, dan melindungi aset digital senilai hampir $370 miliar. CertiK siap memimpin industri menuju peningkatan standardisasi dan kolaborasi keamanan.

Ini adalah langkah terbaru dalam asosiasi profesional OKLink dan CertiK yang kuat. Kedua perusahaan memiliki visi yang sama untuk meningkatkan standar keamanan dan transparansi di Web 3.0. Kemitraan strategis ini merupakan tonggak penting dalam misi gabungan mereka, dan memberikan manfaat besar bagi industri Web 3.0 yang lebih luas.

Tentang CertiK
CertiK adalah pionir dalam keamanan blockchain, menggabungkan tinjauan manual ahli dengan teknologi AI terbaik di kelasnya untuk melindungi dan memantau protokol blockchain dan kontrak pintar. Didirikan pada tahun 2018 oleh para profesor dari Universitas Yale dan Universitas Columbia, misi CertiK adalah mengamankan dunia web3. CertiK menerapkan inovasi mutakhir dari akademisi hingga perusahaan, memungkinkan aplikasi yang sangat penting untuk ditingkatkan dengan aman dan tepat.

Salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat dan tepercaya dalam keamanan blockchain, CertiK adalah pemimpin pasar sejati. Klien kami meliputi proyek terkemuka seperti Aptos, Ripple, Sandbox, Polygon, BNB Chain, dan TON.

CertiK didukung oleh InsightPartners, Sequoia, Tiger Global, Coatue Management, Lightspeed, Advent International, SoftBank, Hillhouse Capital, Goldman Sachs, Coinbase Ventures, Binance, Shunwei Capital, IDG Capital, Wing, Legend Star, Danhua Capital, dan investor lainnya .

Tentang OKLink
OKLink adalah anak perusahaan OKG Technology Holdings Limited ("OKG Tech," 1499.HK), penyedia global terkemuka data on-chain Web3 dan solusi kepatuhan. Dengan berfokus pada pengembangan aplikasi berbasis blockchain, big data, dan AI, platform analisis data komprehensif Web 3 milik Grup, oklink.com, saat ini menawarkan serangkaian produk, yang mencakup blockchain explorer ("Explorer"), on-chain solusi anti pencucian uang ("Onchain AML"), platform investigasi dan keterlacakan lengkap ("Chaintelligence") untuk regulator, dan layanan OpenAPI yang kuat untuk mendukung perkembangan positif industri.

Selain itu, OKLink mencakup lebih dari 170 jaringan blockchain yang berbeda, mengumpulkan lebih dari 1,000 TB data on-chain, memproses hingga 30 miliar transaksi data on-chain, dan memiliki lebih dari 3,4 miliar tag alamat, hampir 70 juta di antaranya telah ditandai sebagai berpotensi alamat berisiko tinggi.

 

Contact Data