CertiK Kembali Diakui dalam Pembaruan Keamanan iOS 17 dari Apple


New York, Oct. 09, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) --  CertiK, perusahaan global yang fokus pada keamanan blockchain dan pemeriksaan kode kontrak pintar, sekali lagi mendapat pengakuan dalam catatan rilis pembaruan iOS 17 dari Apple. Pengakuan ini diberikan karena CertiK telah mengidentifikasi tiga kerentanan keamanan kritis dalam kernel iOS Apple, yang dikonfirmasi berdampak pada beberapa perangkat Apple yang menjalankan versi sebelumnya dari iOS 17.

Menurut catatan rilis Apple, kerentanan ini menargetkan kernel, driver GPU, dan driver ProRes. Jika tidak ditangani, mereka dapat memungkinkan aplikasi untuk menjalankan kode sewenang-wenang dengan hak istimewa kernel yang ditinggikan. Dalam pembaruan terbarunya, Apple telah mengatasi risiko-risiko ini dengan protokol penanganan memori yang diperbarui.

Platform-platform seperti iOS 17 dan iPadOS 17 diharapkan menjadi titik akses populer untuk aplikasi Web3, yang semakin menargetkan pengguna mobile. Peningkatan adopsi ini menempatkan penekanan yang lebih besar pada keamanan perangkat mobile yang digunakan untuk mengaksesnya. Tim SkyFall CertiK telah menyelidiki langkah-langkah keamanan dompet mobile dan melakukan penilaian komprehensif terhadap berbagai lapisan keamanan pada perangkat mobile.

Ini adalah kali kedua CertiK mendapat pengakuan untuk upayanya mengamankan perangkat lunak Apple. Pada Agustus 2023, Apple secara resmi mengakui tim SkyFall CertiK dalam catatan rilis iOS dan macOS sebelumnya. CertiK bangga dapat terus membantu Apple mengamankan layanannya dan perangkatnya, dan temuan terbaru ini memperkuat nilai riset keamanan mendalam perusahaan dan upayanya untuk mengidentifikasi ancaman secara antisipatif.

Web3 membutuhkan solusi keamanan multi-lapisan yang tangguh, mulai dari lapisan aplikasi hingga kernel. Saat ekosistem digital kita semakin terhubung, keamanan harus dibangun di setiap lapisan untuk melindungi sistem dan aset dengan sebenarnya. Pengakuan ini oleh Apple merupakan bukti dari komitmen CertiK untuk mengamankan seluruh dunia Web3.

Tentang CertiK

CertiK adalah pelopor keamanan blockchain, menggabungkan peninjauan manual oleh ahli dengan teknologi kecerdasan buatan terbaik untuk melindungi dan memantau protokol blockchain dan kontrak pintar. Didirikan pada tahun 2018 oleh profesor dari Universitas Yale dan Universitas Columbia, misi CertiK adalah mengamankan dunia web3. CertiK menerapkan inovasi terkini dari dunia akademik ke dunia bisnis, memungkinkan aplikasi yang kritis untuk berkembang dengan keamanan dan kebenaran.

Sebagai salah satu perusahaan keamanan blockchain yang paling cepat berkembang dan terpercaya, CertiK adalah pemimpin pasar yang sejati. Hingga saat ini, CertiK telah bekerja dengan hampir 4.100 klien perusahaan, mengamankan lebih dari $370 miliar nilai aset digital, dan telah mendeteksi hampir 70.000 kerentanan dalam kode blockchain. Klien kami termasuk proyek-proyek terkemuka seperti Aptos, Ripple, Sandbox, Polygon, BNB Chain, dan TON.

CertiK didukung oleh InsightPartners, Sequoia, Tiger Global, Coatue Management, Lightspeed, Advent International, SoftBank, Hillhouse Capital, Goldman Sachs, Coinbase Ventures, Binance, Shunwei Capital, IDG Capital, Wing, Legend Star, Danhua Capital, dan investor-investor lainnya.

Ikuti berita dan pengumuman terbaru kami di Discord dan Telegram.


 

Contact Data