Carry1st Mengumumkan Kemitraan Strategis dengan Sony Innovation Fund


CAPE TOWN, Afrika Selatan, Jan. 31, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) -- Carry1st, penerbit game dan platform dagang digital terkemuka di Afrika, mengumumkan investasi strategis dengan Sony Innovation Fund, anak perusahaan modal ventura dari Sony Group Corporation (“Sony”). Carry1st adalah investasi perdana dari Sony Innovation Fund: Africa, yang dibentuk oleh Sony sebagai inisiatif untuk mendukung pertumbuhan bisnis hiburan di Afrika.

Industri game Afrika yang didorong oleh adopsi teknologi yang meningkat dengan pesat telah memiliki 200 juta pemain unik dan diperkirakan akan mencapai total penjualan lebih dari $1 miliar pada tahun 2024, menurut data dari Newzoo dan Carry1st. Meskipun konsol formal hadir dalam jumlah terbatas, Afrika menawarkan peluang pertumbuhan luar biasa bagi sektor ini, terutama dengan kebangkitan layanan live.

"Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Sony Innovation Fund: Africa," ujar Cordel Robbin-Coker, selaku CEO dan Co-founder dari Carry1st. "Kerja sama ini akan membantu Carry1st untuk mendorong masa depan game di Afrika. Di Carry1st, kami meyakini bahwa pasar konsol Afrika merupakan peluang yang secara luas dianggap kurang penting. Kemampuan regional kami yang unik, yang dipadukan dengan keahlian Sony di bidang game dan hiburan, menciptakan kombinasi yang dahsyat. Bersama, kami berharap mampu menghadirkan game terbaik di dunia untuk para pemain di Afrika."

“Kami bersemangat menyambut Carry1st sebagai investasi pertama kami di Afrika,” ungkap Antonio Avitabile, selaku Managing Director – EMEA, Sony Ventures Corporation. “Kami yakin masih terdapat potensi besar yang belum dimanfaatkan untuk pasar game di Afrika, yang kami harapkan dapat kami peroleh dan kontribusikan melalui investasi kami di Carry1st. Kami menantikan kolaborasi erat dengan tim manajemen kelas dunia Carry1st untuk mendukung pertumbuhan perusahaan dan menjajaki potensi peluang bisnis dengan berbagai perusahaan dari Sony Group.”

Tentang Carry1st
Carry1st adalah penerbit game dan konten digital terkemuka di Afrika. Misinya adalah meningkatkan skala konten-konten menarik di pasar perbatasan dengan menyelesaikan masalah berat. Carry1st mengembangkan, memberikan lisensi, dan menerbitkan game, serta memonetisasinya secara efektif dengan Pay1st, platform pembayaran alternatif milik sendiri dan marketplace online untuk produk game digital. Carry1st telah bermitra dengan penerbit game seperti Activision, Supercell, dan Riot Games untuk membantu meningkatkan skala game seperti Call of Duty: Mobile dan Valorant serta telah meluncurkan sejumlah game antara lain Africa Glam (Nanobit), Mancala Adventures, SpongeBob Krusty Cook-Off, Ludo Blitz dan Mine Rescue untuk kalangan gamer di Afrika. Carry1st telah menggalang dana lebih dari $60 juta sejak didirikan pada tahun 2018 and memiliki Andreessen Horowitz (a16z), BITKRAFT, Google, Riot Games, dan Nas sebagai investornya.

Tentang Sony Ventures Corporation
Sony Ventures Corporation mengelola Sony Innovation Fund (SIF), yang berinvestasi di semua tahap perusahaan teknologi yang baru dibentuk serta startup yang menyelesaikan tantangan lingkungan di tingkat global. SIF merangkul perusahaan startup pelopor untuk membantu mendorong pengembangan teknologi disruptif, meluncurkan bisnis baru, dan berkontribusi terhadap lingkungan, dengan tetap mengupayakan perolehan laba atas investasi. Sony Ventures Corporation berkantor pusat di Jepang. Pelajari lebih lanjut di www.sonyinnovationfund.com.

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:
Alexandra Lloyd di Nara Communications
Alexandra@naracommunications.com