Bitdeer Mengungkap Roadmap Teknologi SEALMINER, Berkomitmen untuk Meningkatkan Transparansi di Industri Penambangan

Diharapkan akan memproduksi massal chip 5J/TH ultra efisien yang inovatif pada Q4 2025 melalui investasi di Litbang

Singapore


SINGAPURA, June 08, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) -- Bitdeer Technologies Group (Nasdaq: BTDR) (“Bitdeer” atau “Perusahaan”), perusahaan teknologi terkemuka di dunia untuk blockchain dan komputasi berperforma tinggi, hari ini mengumumkan roadmap teknologi penelitian dan pengembangan (R&D) miliknya untuk mesin penambang Bitcoin SEALMINER. Pengungkapan ini menegaskan komitmen berkelanjutan Perusahaan untuk mendorong transparansi yang lebih besar di industri penambangan.

Dalam pasar penambangan yang berkembang secara dinamis, dua aspek transparansi sangatlah penting bagi para penambang. Pertama-tama, ekspektasi penambang tentang kemajuan teknologi masa depan dan jangka waktu pengiriman mesin penambang; Kedua, akses ke analisis data tentang kemampuan mesin penambang, inventaris perlengkapan, dan perilaku pembelian kolektif.

“Bitdeer memiliki komitmen jangka panjang untuk meningkatkan transparansi di industri kami. Kami meyakini bahwa model finansial penambang Bitcoin secara signifikan terdampak oleh ketidakpastian harga. Jika kedua aspek transparansi ini tidak teratasi, komunitas penambang besar kemungkinan akan mengalami kerugian finansial yang sangat besar. Oleh karena itu, kami senang sekali dapat mempersempit kesenjangan informasi ini dengan mengungkapkan roadmap teknologi Litbang kami untuk SEALMINER,” ujar Linghui Kong, Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) Bitdeer.

Roadmap teknologi SEALMINER dan tenggat perilisan produk adalah sebagai berikut:

SEAL01 - Chip dengan efisiensi energi 18,1J/TH, yang dirilis pada Q1 2024

Chip penambang Bitcoin proses 4nm dari Bitdeer SEAL01 yang sebelumnya diumumkan pada bulan Maret 2024 memiliki efisiensi energi sebesar 18,1J/TH. SEAL01 telah secara lancar terintegrasi ke mesin penambang SEALMINER A1. Sebagai mesin penambang perdana Bitdeer, SEALMINER A1 diperkirakan akan memiliki konsumsi daya yang terpasang di dinding antara 20J/TH hingga 23J/TH. Batch pertama diperkirakan akan diproduksi massal dan dikirimkan pada Q3 2024.

SEAL02 - Chip dengan efisiensi energi diperkirakan sebesar 14J/TH, direncanakan akan dirilis pada Q3 2024

Chip SEAL02 dijadwalkan akan diluncurkan pada Q3 2024, memiliki chip dengan perkiraan efisiensi energi sebesar 14J/TH. Pengoptimalan konsumsi daya yang terpasang di dinding pada mesin penambang ini diperkirakan berada pada rentang 15J/TH hingga 16,5J/TH. Mesin penambang SEALMINER generasi kedua diperkirakan akan diproduksi massal dan dikirimkan mulai Q4 2024.

SEAL03 - Chip dengan efisiensi energi diperkirakan serendah 10J/TH, direncanakan akan dirilis pada Q4 2024

SEAL03 yang rencananya akan diluncurkan pada Q4 2024 memiliki chip dengan perkiraan efisiensi energi 10J/TH dengan konsumsi daya yang terpasang di dinding dioptimalkan untuk mesin penambang yang diperkirakan dalam rentang 11J/TH hingga 12J/TH. Mesin penambang SEALMINER generasi ketiga diperkirakan akan diproduksi massal dan dikirimkan mulai Q2 2025.

SEAL04 - Chip dengan efisiensi energi diperkirakan mencapai 5J/TH, direncanakan akan dirilis pada Q2 2025

Chip SEAL04 yang direncanakan akan diluncurkan pada Q2 2025 diperkirakan akan memiliki chip dengan efisiensi energi serendah 5J/TH. Pengoptimalan konsumsi daya yang terpasang di dinding pada mesin penambang ini diperkirakan berada pada rentang 5,5J/TH hingga 6J/TH. Mesin penambang SEALMINER generasi keempat direncanakan akan diproduksi massal dengan perkiraan pengiriman mulai Q4 2025.

Bitdeer memiliki tim insinyur profesional yang sepenuhnya terlatih dan berdedikasi untuk Litbang di beberapa domain utama, termasuk desain ASIC, pengembangan algoritma, arsitektur platform, perangkat lunak, dan perangkat keras. Perusahaan akan terus berinvetasi dalam Litbang untuk meningkatkan daya saingnya untuk jangka panjang, yang menawarkan produk dan layanan yang efisien, berkelanjutan, dan andal. Perusahaan akan terus bekerja sama dengan pelanggannya dalam berkontribusi untuk keamanan jaringan Bitcoin yang terdesentralisasi.

Situs web roadmap:https://www.bitdeer.com/sealminer/roadmap

Tentang Bitdeer Technologies Group
Bitdeer adalah perusahaan teknologi terkemuka di dunia untuk blockchain dan komputasi berperforma tinggi. Bitdeer berkomitmen untuk menyediakan solusi komputasi yang komprehensif untuk pelanggannya. Perusahaan ini menangani proses kompleks yang terlibat dalam komputasi seperti pengadaan perlengkapan, logistik transportasi, desain dan konstruksi pusat data, pengelolaan perlengkapan, dan operasi harian. Perusahaan ini juga menawarkan kemampuan cloud tingkat lanjut untuk pelanggan dengan permintaan tinggi untuk kecerdasan buatan. Bitdeer yang berkantor pusat di Singapura telah memiliki pusat data di Amerika Serikat, Norwegia, dan Bhutan. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi https://ir.bitdeer.com/ atau ikuti Bitdeer di X @ BitdeerOfficial dan LinkedIn @ Bitdeer Group.

Investor dan pihak lainnya harus memperhatikan bahwa Bitdeer dapat mengumumkan informasi signifikan dengan menggunakan situs webnya dan/atau di akunnya di platform media sosial, termasuk X, sebelumnya disebut Twitter, Facebook, dan LinkedIn. Oleh karena itu, Bitdeer menganjurkan kepada investor dan pihak lainnya untuk meninjau informasi yang diposting Bitdeer di media sosial dan saluran komunikasi lainnya yang tertera di situs webnya.

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Pernyataan dalam siaran pers ini tentang ekspektasi, rencana, dan prospek di masa depan, serta pernyataan lainnya tentang hal-hal yang bukan merupakan fakta historis, mungkin merupakan “pernyataan berwawasan ke depan” dalam artian Private Securities Litigation Reform Act (Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Pribadi) Tahun 1995. Kata-kata “mengantisipasi,” “menantikan,” “meyakini,” “melanjutkan,” “bisa jadi,” “mengestimasikan,” “mengharapkan,” “bermaksud,” “mungkin,” “merencanakan,” “potensial,” “memprediksi,” “memproyeksikan,” “semestinya,” “menargetkan,” “akan,” “berharap” dan ekspresi serupa dimaksudkan untuk mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan, meskipun tidak semua pernyataan berwawasan ke depan memuat semua kata-kata pengidentifikasi ini. Hasil aktual mungkin berbeda secara signifikan dari hasil yang tertera dalam pernyataan berwawasan ke depan tersebut sebagai akibat berbagai faktor penting, termasuk faktor yang dibahas dalam bagian berjudul “Faktor-Faktor Risiko” di laporan tahunan Bitdeer di Formulir 20-F, serta diskusi tentang potensi risiko, ketidakpastian, dan faktor penting lainnya dalam penyerahan dokumen berikutnya oleh Bitdeer kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Setiap pernyataan berwawasan ke depan yang dimuat dalam siaran pers ini hanya dimaksudkan untuk menyampaikan informasi per tanggal siaran pers ini. Bitdeer secara spesifik menafikan setiap kewajiban untuk memperbarui setiap pernyataan berwawasan ke depan, baik karena adanya informasi baru, peristiwa di masa depan, atau lainnya. Pembaca sebaiknya tidak mengandalkan informasi di halaman ini sebagai terkini atau akurat setelah tanggal publikasinya.

Kontak
marketing@bitdeer.com

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat diakses di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/ccb07ee0-abe3-4b31-8d25-bbbc04d51085