Perusahaan AI Inggris, Quantexa, Berkomitmen untuk Berinvestasi £200 Juta Lebih dalam Penelitian dan Pengembangan AI pada 2027


CEO Quantexa menguraikan visi untuk investasi guna mendukung rencana Pemerintah Inggris untuk menjadikan Inggris sebagai Pusat AI, yang mencakup:

  • £125 juta dalam investasi baru global yang bertujuan meningkatkan kemampuan perusahaan dan badan pemerintah untuk menggunakan solusi Inteligensi Keputusan tepercaya yang didukung AI
  • £85 juta dalam investasi Inggris khusus akan menghasilkan 170 juta lebih pekerjaan baru dalam tim Pusat Inovasi AI London
  • Pratinjau asisten AI Generatif menunjukkan bagaimana institusi terkemuka di dunia akan mengungkap potensi penuh data untuk menyelidiki risiko dan mengidentifikasi peluang

LONDON dan NEW YORK, July 11, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- Quantexa, pemimpin global dalam solusi Inteligensi Keputusan (Decision Intelligence) untuk sektor publik dan swasta, hari ini mengumumkan bahwa pihaknya akan menginvestasikan dana tambahan sebesar £125 juta dalam industri kecerdasan buatan (AI) global dalam tiga tahun mendatang untuk membantu klien dalam meningkatkan penggunaan AI guna melindungi, mengoptimalkan, dan mengembangkan organisasi mereka. Pada tahun 2027, total investasi global Quantexa pada AI akan mencapai lebih dari £200 juta.

Investasi ini menandai kemajuan berkelanjutan Quantenxa dalam AI dengan pratinjau teknologi AI Generatifnya, Q Assist. Quantexa juga melanjutkan komitmennya untuk memajukan AI Stack yang sudah ada milik perusahaan guna memudahkan ekosistem klien dan mitra yang terus berkembang di tingkat global dalam mencakup kasus penggunaan baru khusus industri tertentu untuk jasa keuangan, asuransi, telekomunikasi, layanan kesehatan, dan dalam sektor publik. Platform Inteligensi Keputusan milik Quantexa dan rangkaian solusi untuk manajemen data, inteligensi pelanggan, KYC, risiko, penipuan, dan kejahatan finansial telah digunakan di lebih dari 70 negara.

Analisis dari Universitas Washington memperkirakan investasi ini akan meningkatkan nilai industri AI global sebesar £600 juta mengingat terjadinya efek berganda.

AI dalam Konteks: Bagaimana Quantexa Meningkatkan Kualitas dan Mengotomatiskan Inteligensi Keputusan dengan AI

Pratinjau Asisten AI Generatif Membuat Terobosan Baru
Dibangun di Platform Inteligensi Keputusan milik Quantexa, pratinjau teknologi Q Assist, asisten AI generatif, mendemonstrasikan potensi untuk menggunakan LLM untuk membuat antarmuka percakapan yang intuitif sehingga memberikan efisiensi baru bagi analis yang menangani data untuk mengidentifikasi risiko sebagai bagian dari penyelidikan. Bagi organisasi, potensi manfaatnya signifikan – karena asisten AI memungkinkan semua staf analis untuk menjadi efektif sama seperti penyelidik yang paling berpengalaman.

Q Assist adalah LLM yang agnostik dan akan memudahkan klien untuk menggunakan modelnya sendiri yang bersifat eksklusif, open source, atau secara komersial tersedia, termasuk ChatGPTTM, LLM terkenal dari OpenAI. Resolusi entitas, analitik grafik, dan kemampuan penskoran yang terdepan di pasar milik Quantexa menjadi lebih cepat saat menghadapi pertanyaan dan perintah bahasa alami di Platform Inteligensi Keputusan milik Quantexa.

Saat ini, dalam tampilan video, Quantexa mendemonstrasikan salah satu dari sekian banyak potensi kasus penggunaan untuk Q Assist. Skenario penyelidikan kejahatan finansial dipilih untuk menunjukkan potensi dalam menggunakan bahasa alami untuk meminta sejumlah besar data terstruktur dan tidak terstruktur dalam skala besar sehingga bahkan analis junior sekalipun dapat memahami data kompleks di balik analis grafik dan peringatan. Pratinjau juga menunjukkan kemampuan untuk mengotomatiskan pembuatan Laporan Aktivitas Mencurigakan (SAR) dan rangkuman hasil penyelidikan - kemungkinan mendekati 100 bahasa – yang mendorong efisiensi lebih lanjut dalam proses yang biasanya intensif secara manual dan memberikan lebih banyak waktu untuk dialihkan ke aktivitas yang strategis.

AI di Platform Inteligensi Keputusan Quantexa Menghasilkan Nilai Bisnis
Perusahaan dan badan pemerintah menggunakan Inteligensi Keputusan dari Quantexa untuk menjadi lebih efektif dan efisien dalam mengatur data yang berantakan dan tersekat-sekat guna memperoleh pandangan 360 derajat tentang pelanggan dan pemasok untuk mengidentifikasi penipuan, mencapai pemenuhan syarat untuk layanan, mencegat barang berbahaya di perbatasan, atau mengoptimalkan rantai pasokan.

Quantexa menggunakan tiga prinsip inti untuk membangun AI Stack-nya secara bertanggung jawab:

  • Pembelajaran Berbasis Konteks: Seperti halnya manusia, AI juga membutuhkan konteks lengkap untuk mengambil keputusan matang yang berbasis informasi. Tanpa konteks, bahkan algoritme machine learning (pembelajaran mesin) terpintar atau deep learning (pembelajaran mendalam) sekalipun kurang akurat untuk digunakan secara andal. Misalnya, mustahil bagi seseorang atau model AI untuk mengetahui apakah suatu transaksi bank yang terpisah adalah pencucian uang. Quantexa membangun konteks nyata dengan menggunakan data untuk menghasilkan pandangan tunggal orang, organisasi, tempat, dan entitas lainnya lalu menyusunnya secara visual untuk menampilkan interaksi kompleks antara berbagai entitas. Konteks ini menjadi faktor yang memudahkan manusia atau AI untuk mengambil keputusan yang akurat.
  • Composite AI: Composite AI Stack dari Quantexa menggabungkan output dari banyak teknik yang berbeda-beda, termasuk machine learning, pemrosesan bahasa alami, dan deep learning. Dengan menggabungkan ini dengan input dari pakar bidang tertentu, organisasi dapat terus-menerus menggunakan analitik untuk meningkatkan proses pengambilan keputusan guna melindungi, mengoptimalkan, dan mengembangkan. Quantexa menggunakan akses eksklusif ke volume data industri terstruktur dan tidak terstuktur yang sangat besar guna melatih AI-nya dan menyediakan model terbuka yang unik sehingga memberi klien kemampuan untuk memodifikasi atau membuat modelnya sendiri.
  • Mudah Dijelaskan dan Tepercaya: Dalam lingkungan yang sangat diatur yang menjadi tempat kerja organisasi, penting agar kepatuhan bersifat transparan dan mudah dijelaskan tanpa memberikan kesan bias. Teknologi dan tata kelola Quantexa menggunakan teknik berbasis AI dan Composite AI untuk mendorong adopsi hasil yang mudah dijelaskan tanpa mengkhawatirkan privasi. Quantexa secara terbuka menyediakan panduan etika dan keamanan AI-nya yang dapat diakses di sini.

Rishi Sunak, Perdana Menteri Inggris, mengatakan:
“Kami ingin memastikan Inggris tetap menjadi tempat terbaik di dunia untuk membangun, menguji, dan menggunakan teknologi AI yang aman. Pusat Inovasi AI Quantexa terbaru di London senilai £85 juta akan membantu mewujudkan tujuan ini. Proyek ini akan menciptakan 170 pekerjaan, mengasah potensi luar biasa AI saat kita menumbuhkan perekonomian kita dan menjadi pelopor untuk pengembangan AI yang bertanggung jawab di seluruh dunia.”

Chloe Smith, Menteri Teknologi, mengatakan:
“Pemerintah memandang serius teknologi AI, itulah sebabnya kami telah menginvestasikan £2,5 miliar dalam infrastruktur dan keahlian AI sejak tahun 2014 dan tahun ini menyusun rencana kami untuk regulasi AI guna mendorong inovasi dan membangun kepercayaan. Investasi Quantexa adalah bukti nyata adanya rasa percaya diri yang besar pada rencana tersebut serta akan mengungkap peluang baru untuk pertumbuhan dan penciptaan lapangan kerja sehingga kami dapat terus membuka jalan sebagai pemimpin global dalam pengembangan AI.”

Vishal Marria, CEO dan Founder, Quantexa, mengatakan:
"Meskipun banyak perusahaan kini membahas AI dan machine learning, kami telah berinvestasi di dalamnya sejak kami berdiri. Kami telah menginvestasikan waktu, uang, dan sumber daya kami ke dalam terobosan teknologi terbesar selama beberapa generasi karena hal ini akan mentransformasi cara organisasi dalam mengambil keputusan. Kami bangga dapat berinvestasi dalam inovasi berbasis London, tetapi dampaknya akan menjalar ke perekonomian dunia serta akan memulai efek riak yang akan meningkatkan kemampuan inteligensi keputusan untuk klien kami dan industrinya yang bersangkutan.”

Dr. Oren Etzioni, Profesor Universitas Washington jurusan Ilmu Komputer dan CEO pendiri Allen Institute for AI, mengatakan: “Investasi 100 pekerjaan AI akan mendorong pertumbuhan ekonomi tidak hanya di London, tetapi di seluruh dunia. Tempat-tempat yang paling mungkin mendapatkan manfaat adalah pusat inovasi AI seperti Kota New York, Seattle, dan San Fransisco. Berdasarkan riset saya tentang dampak AI pada kesempatan kerja dan pertumbuhan ekonomi, manfaat moneter jangka panjang dari pengumuman ini akan meningkat signifikan karena efek berganda dari penciptaan lapangan kerja dan inovasi. Investasi awal sebesar £200 juta cenderung menguntungkan industri AI yang lebih luas sebesar £600 juta secara global dalam tiga tahun.”

Untuk mempelajari bagaimana organisasi Anda dapat meraih manfaat dari investasi, inovasi, dan praktik AI dari Quantexa secara etis, silakan buka di sini.

Tentang Quantexa
Quantexa adalah perusahaan perangkat lunak data dan analitik global yang memelopori Inteligensi Keputusan yang memberdayakan organisasi untuk mengambil keputusan operasional tepercaya dengan menjadikan data memiliki nilai. Dengan menggunakan kemajuan terbaru dalam big data dan AI, platform Inteligensi Keputusan Quantexa mampu mengungkap risiko tersembunyi dan peluang baru dengan memberikan tampilan data internal dan eksternal yang kontekstual dan terhubung di satu tempat. Hal ini mengatasi tantangan besar pada manajemen data, KYC, kecerdasan pelanggan, kejahatan finansial, risiko, penipuan, dan keamanan, sepanjang siklus aktif pelanggan.

Platform Inteligensi Keputusan Quantexa meningkatkan kinerja operasional dengan tingkat akurasi lebih dari 90% dan resolusi model analitik yang 60 kali lebih cepat daripada pendekatan tradisional. Quantexa yang didirikan pada 2016 lalu kini telah memiliki lebih dari 650 karyawan dan ribuan pengguna yang bekerja dengan miliaran transaksi dan titik data di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki kantor di London, New York, Boston, Toronto, Malaga, Brussels, Amsterdam, Irlandia, Luksemburg, Singapura, Melbourne, Sydney, dan UEA. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi www.quantexa.com atau ikuti kami di LinkedIn.

Pertanyaan dari Media 
K: Stephanie Crisp, Associate Director dan Media Strategist, Fight or Flight 
E: Quantexa@fightflight.co.uk   

K: Adam Jaffe, SVP Corporate Marketing   
T: +1 609 502 6889  
E: adamjaffe@quantexa.com  
- atau -  
RapidResponse@quantexa.com

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/afbbd220-e3ee-4c36-b53e-3f10d3634414